Senin, 28 Desember 2020

Tips Mencari Industri Konveksi Untuk Partner Bisnis

Bisnis di bidang garment dan konveksi kini menjadi salah satu bidag bisnis yang diminati parapengusaha. Bedanya bidang konveksi dengan bidang bisnis makanan misalnya, jika bidang makanan mengedepankan rasa dari makanan dan proses pembuatannya dan kardaluarsanya pun relative cepat , kalau konveksi ini mengedepankan kualitas karna nantinya akan menjadi barang yang termasuk lama dalam proses pembuatannya dan penggunaannya.


Bisnis konveksi ini pun tidak melulu segala prosesnya dilakukan secara mandiri oleh konveksi tersebut, Bisa juga join dan bekerjasama dengan pihak lain karna tidak semua konsumen membutuhkan barang partai atau grosiran tapi ada juga yang eceran.

Sebagai pemula yang ingin mencoba berbisnis di bidang fashion, kamu bisa mencoba untuk join dengan konveksi besar untuk menjadi distributor produk untuk kamu jual nantinya. Pastinya dengan mengambil barang dari konveksi atau distributor pertama harga pun akan lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

Nah, buat kamu pemula atau sedang menjalankan bisnis fashion dan tertarik untuk mencari partner bisnis di bidang konveksi, yuk kita sharing tipsnya di artikel ini. Mari disimak.

Tips untuk mencari konveksi untuk dijadikan partner bisnis

1. Telusuri alamat konveksi

Pertama-tama tentukan konveksi mana yang akan kamu jadikan partner dan telusuri dahulu alamat dari konveksi yang kamu pilih. Ketika kamu ingin menjadi reseller dari konveksi tersebut pastikan kamu mengetahui alamatnya yaa karna kedepannya kamu pasti akan publish dimana tempat kamu produksi kepada konsumenmu. Dengan mengetahui alamat konveksi ini akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap kamu. Dan dengan google semuanya sebenarnya lebih mudah apalagi konveksi yang kamu pilih sudah hits dan memiliki akun jual beli secara online.

2. Terdapat Nomor pihak konveksi

Selain alamat konveksi, pastikan ada nomor yang tertera atau mudah dihubungi. Kamu bisa mencoba mencari di website konveksi atau di akun sosial media lainnya. Konveksi yang memang terpercaya pasti lengkap informasinya termasuk dengan mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi. Konveksi yang sudah besar dan professional biasanya memiliki admin untuk handle dan merespon para konsumen.

3. Cepat Tanggap

Ketika kamu sudah memiliki nomor yang bisa dihubungi, kamu bisa dengan mudah menilai pelayanan dari konveksi dari respond dan tanggapan yang cepat. Kecepatan dalam memberikan respon ini bisa menjadi tolak ukur lancarnya komunikasi kamu dengan pihak konveksi loh. Karna tidak jarang, banyak orang yang kesal dan misskomunikasi karna keterlambatan respon apalagi respon yang berhari-hari tanpa tanggapan sedikit pun .

4. Produk yang ditawarkan jelas

Kamu bisa mengetahui produk apa yang ditawarkan dari konveksi yang kamu dipilih dari website atau aplikasi jual beli online. Di zaman yang serba mudah ini pastinya akan lebih mudah melacak dan mengetahui produk apa yang ditawarkan karna pihak konveksi pun pasti akan lebih banyak promosi melalui sosial media.

5. garansi produk

Penjaminan garansi tidak kalah penting loh dalam kerjasama dengan konveksi, karna tidak semua produk dijamin baik. Bisa jadi ada cacat yang terdeteksi saat quality control di konveksi tersebut. Dan garansi produk ini penting jika di masa mendatang terjadi hal yang tidak diinginkan.

Nah, sekian tips mencari industry konveksi untuk kamu dijadikan partner bisnis. Buat kamu yang sedang mencari konveksi untuk produksi produk atau sedang mencari konveksi untuk join menjadi partnermu Konveksi Baju bisa jadi pilihan dan siap membantu dan memenuhi keinginan anda .

Sekian artikel ini semoga bisa memberi manfaat yaa. Terima kasih

Tips Mencari Industri Konveksi Untuk Partner Bisnis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wawan Setiawan

0 komentar:

Posting Komentar