Rabu, 12 Agustus 2020

Cara Penggunaan Disinfektan yang Baik, Aman dan Efektif


Cara Penggunaan Disinfektan yang Baik, Aman dan EfektifDisinfektan merupakan benda cair yang digunakan untuk membunuh virus. Seperti yang kita ketahui bahwa sebelum terjadi wabah virus corona yang mendunia ini, belum banyak orang yang tahu apa itu disinfektan.

Menggunakan cairan disinfektan merupakan salah satu cara pencegahan agar virus berbahaya ini tidak menyebar kemana-mana. Oleh sebab itu sebelum menggunakan cairan disinfektan ini, ada baiknya Anda mengetahui apa itu disinfektan dan cara penggunaanya dengan baik dan benar.

Perlu Anda ketahui bahwa disinfektan yaitu salah satu bahan kimia yang diolah sedemikian rupa untuk digunakan menghancurkan serta membunuh mikro-organisme pada permukaan benda mati. Produk disinfektan ini terbagi menjadi dua yang mana disinfektan untuk umum dan disinfektan untuk rumah sakit.


Cairan disinfektan yang dipakai untuk rumah sakit biasanya akan disemprotkan pada alat-alat medis yang ada dirumah sakit seperti sprei, ruangan rumah sakit, peralatan yang selalu digunakan dokter atau bidan, lantai, dinding dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana kah Cara Penggunaan Disinfektan yang Baik, Aman dan Efektif? Tidak semua orang yang faham betul akan hal ini, oleh sebab itu saat ini akan kami tuntas pembahasan cara penggunaan disinfektan yang tepat.

Cara Penggunaan Disinfektan yang Baik, Aman dan Efektif

Datangnya wabah virus corona ini memang membuat banyak warga resah karena mudah tertular hanya dengan sentuhan saja. Oleh sebab itu, menggunaan cairan disinfektan sangatlah  perlu untuk pencegahan menyebarnya virus covid 19 ini.

Dengan demikian, alangkah baiknya jika Anda menggunakan cairan disinfektan sebaiknya ketahuilah terlebih dahulu cara penggunaan yang baik, tepat dan benar agar aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah berikut ini, beberapa langkah yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan disinfektan:
1. Pertama, sebaiknya pakailah sarung tangan terlebih dahulu. Sarung tangan yang digunakan sebaiknya yang sekali pakai agar tidak terjadi iritasi pada kulit Anda.

Menggunakan sarung tangan sangatlah dianjurkan sebelum menggunakan cairan disinfektan. Hal tersebut dilakukan agar Anda terhindar juga dari virus yang berbahaya ini.

2.  Kedua, sebaiknya bersihkan permukaan benda terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan sabun dan air untuk membersihkanya. Kemudian gunakan disinfektan pada permukaan benda tersebut.

Membersihkan menggunakan air dan sabun tentunya dapat membantu Anda untuk mengurangi kotoran , kuman serta debu yang menempel pada benda tersebut.

Usai membersihkan, Anda langsung bisa menggunakan disinfektan agar hasilnya lebih maksimal yang mana bisa membunuh kumans ecara efektif.

3. Ketiga, Jika Anda memiliki benda-benda yang sering disentuh, sebaiknya bersihkan secara rutin dan bertahap agar terhindar dari kuman yang berbahaya.

4. Keempat, sebaiknya ikuti langkah-langkah sesuai petunjuk yang ada di label disinfektan agar aman.

5. Kelima, Nah setelah melakukan proses disinfeksi selesai. Sebaiknya langsung lepas sarung tangan, buang sarung tangan dan segeralah mencuci tangan sabun dan air sekitar 20 detik agar kuman yang ada ditangan mati.

6. Keenam, Yang terakhir sebaiknya kurangilah kontak secara langsung dengan cairan disinfektann dengan tubuh Anda agar tidak terjadi hal yang tidak didinginkan.
 
Kita rekomendasikan untuk menggunakan Jasa semprot disinfektan karena ini akan lebih aman untuk lingkungan dan isi rumah. Jasa semprot disinfektan memakai peralatan standar keamanan medis yang lengkap. Penggunaan disinfektan ini harus berhati-hati karena apabila terhirup oleh manusia akan membahayakan kesehatan

Semoga informasi mengenai Cara Penggunaan Disinfektan yang Baik, Aman dan Efektif? Bermanfaat bagi Anda.

Cara Penggunaan Disinfektan yang Baik, Aman dan Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Wawan Setiawan

0 komentar:

Posting Komentar